1. Princess Juliana International Airport (Saint Martin)
Princess Juliana International Airport melayani Saint Maarten, dari
pulau Saint Martin. Ini adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur.
Bandara ini terkenal dengan landasan pendek - hanya 2.180 meter / 7152
ft, yang hampir tidak cukup untuk jet berat. Karena itu, pesawat-pesawat
terbang sangat rendah, tepat di atas Maho Beach.
Pesawat terbang melewati para turis yang sedang berjemur dipantai hanya dengan ketinggian rata-rata terbang 20-30 meter diatas kepala mereka. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis untuk menyaksikan pesawat yang akan landing. Belum ada catatan insiden penerbangan di bandara ini.
Pesawat terbang melewati para turis yang sedang berjemur dipantai hanya dengan ketinggian rata-rata terbang 20-30 meter diatas kepala mereka. Dan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis untuk menyaksikan pesawat yang akan landing. Belum ada catatan insiden penerbangan di bandara ini.
2. Juancho E. Yrausquin Airport (Saba)
Juancho E. Yrausquin Airport adalah bandara terdapat di pulau Karibia
Saba, di Antilles Belanda. Hal ini juga dikenal di kalangan penerbang
berpengalaman bagaimana cara take 0ff dan lepas landas dengan baik di
bandara tersebut
Bandara Yrausquin mencakup porsi yang cukup besar dari pulau kecil Saba. Beberapa ahli penerbangan berpendapat umum bahwa bandara merupakan salah satu yang paling berbahaya di dunia, meskipun fakta bahwa tidak ada tragedi besar telah terjadi di fasilitas itu. Satu-satunya landasan pacu Bandara ini ditandai dengan X pada setiap ujung landasan, untuk menunjukkan kepada pilot komersial, bahwa bandara ditutup untuk penerbangan komersial.
Bandara Yrausquin mencakup porsi yang cukup besar dari pulau kecil Saba. Beberapa ahli penerbangan berpendapat umum bahwa bandara merupakan salah satu yang paling berbahaya di dunia, meskipun fakta bahwa tidak ada tragedi besar telah terjadi di fasilitas itu. Satu-satunya landasan pacu Bandara ini ditandai dengan X pada setiap ujung landasan, untuk menunjukkan kepada pilot komersial, bahwa bandara ditutup untuk penerbangan komersial.
3. Courchevel (Prancis)
Courchevel adalah nama sebuah daerah ski yang terletak di pegunungan
Alpen Perancis, daerah ski terbesar di dunia. Bandara ini memiliki
landasan pacu cukup pendek, dengan panjang 525 m (1722 ft) dan gradien
sebesar 18,5%. Landasan Sangat pendek, anda harus mendarat dengan cara
memperlambat speed pesawat dan lepas landas dengan cara memiliki
kecepatan yang cukup tinggi.
Siapakah yang mendarat di sini? , Pierce Brosnan pernah mendarat di bandara ini. Ini adalah bandara yang digunakan dalam pembuatan film Tomorrow Never Dies. Untuk seorang Pilot, akan memerlukan beberapa pelatihan yang serius sebelum ia diizinkan untuk mendarat di CVF.
Siapakah yang mendarat di sini? , Pierce Brosnan pernah mendarat di bandara ini. Ini adalah bandara yang digunakan dalam pembuatan film Tomorrow Never Dies. Untuk seorang Pilot, akan memerlukan beberapa pelatihan yang serius sebelum ia diizinkan untuk mendarat di CVF.
4. Gustaf III Airport (St. Bart)
Gustaf III Airport dikenal juga sebagai Saint Barthélemy Airport adalah
airport umum yang terletak di desa St Jean di pulau Karibia Saint
Barthélemy. Baik bandara serta kota utama pulau itu dari Gustavia diberi
nama untuk Raja Gustav III dari Swedia, di bawah Swedia yang diperoleh
dari Perancis pada 1785 (itu dijual kembali dengan Perancis pada tahun
1878).
Bandar udara ini melayani pesawat komersial kecil regional serta charter. Kebanyakan pesawat membawa kurang dari dua puluh penumpang, seperti Twin Otter, pemandangan umum di sekitar Saint Barth serta di seluruh Hindia Barat bagian utara. Landasan pacu sangatpendek di dasar lereng berakhir langsung di tepi pantai.
Bandar udara ini melayani pesawat komersial kecil regional serta charter. Kebanyakan pesawat membawa kurang dari dua puluh penumpang, seperti Twin Otter, pemandangan umum di sekitar Saint Barth serta di seluruh Hindia Barat bagian utara. Landasan pacu sangatpendek di dasar lereng berakhir langsung di tepi pantai.
5. Barra International Airport (Barra)
Barra Airport adalah bandara satunya di dunia dimana pesawat terbang
mendarat di tepi pantai. BRR terletak di di pantai luas Traigh Mhor, di
pulau Barra, di Hebrides , Skotlandia. Jika Anda ingin terbang di sini
secara komersial Anda bisa menggunakan British Airways, yang terbang
dengan Barra dari Glasgow serta Benbecula.
Bandara tersapu habis oleh gelombang sekali sehari, jika Anda tiba pada penerbangan sore, anda akan melihat beberapa mobil dengan lampu menyala, membantu agar visibilitas di sore hari agar lebih baik untuk pilot agar mendarat dengan selamat.
Bandara tersapu habis oleh gelombang sekali sehari, jika Anda tiba pada penerbangan sore, anda akan melihat beberapa mobil dengan lampu menyala, membantu agar visibilitas di sore hari agar lebih baik untuk pilot agar mendarat dengan selamat.
6. Madeira Airport (Madeira)
Madeira Airport dikenal juga sebagai Funchal Airport serta Santa
Catarina Airport, adalah sebuah bandar udara internasional yang terletak
dekat Funchal, Madeira. Bandara mengontrol lalu lintas udara nasional
serta internasional dari pulau Madeira.
Bandara ini pernah terkenal karena landasan pacu yang pendek, dikelilingi oleh pegunungan tinggi serta laut, sebuah pendaratan sulit bahkan untuk pilot yang berpengalaman sekalipun. Landasan yang asli hanya 1.400 meter panjang, tapi diperpanjang oleh 400 meter setelah insiden Air Penerbangan 425 TAP Portugal tahun 1977 serta kemudian dibangun kembali pada tahun 2003, hampir dua kali lipat ukuran landasan, bangunan itu di atas lautan. Alih-alih menggunakan TPA, perpanjangan itu dibangun di atas serangkaian 180 kolom, masing-masing sekitar 70m tinggi.
Untuk pembesaran landasan pacu baru Bandara Funchal telah memenangkan Penghargaan Struktur Posisi, diberikan oleh Asosiasi Internasional untuk Jembatan serta Rekayasa Struktural (IABSE). Penghargaan Struktur Posisi ini dianggap sebagai "Oscar" untuk rekayasa struktur di Portugal
Bandara ini pernah terkenal karena landasan pacu yang pendek, dikelilingi oleh pegunungan tinggi serta laut, sebuah pendaratan sulit bahkan untuk pilot yang berpengalaman sekalipun. Landasan yang asli hanya 1.400 meter panjang, tapi diperpanjang oleh 400 meter setelah insiden Air Penerbangan 425 TAP Portugal tahun 1977 serta kemudian dibangun kembali pada tahun 2003, hampir dua kali lipat ukuran landasan, bangunan itu di atas lautan. Alih-alih menggunakan TPA, perpanjangan itu dibangun di atas serangkaian 180 kolom, masing-masing sekitar 70m tinggi.
Untuk pembesaran landasan pacu baru Bandara Funchal telah memenangkan Penghargaan Struktur Posisi, diberikan oleh Asosiasi Internasional untuk Jembatan serta Rekayasa Struktural (IABSE). Penghargaan Struktur Posisi ini dianggap sebagai "Oscar" untuk rekayasa struktur di Portugal
7. Lukla Airport (Nepal)
Sebuah gunung besar pada salah satu ujungnya, seribu meter turun di sisi
lain. Dan di ketinggian 2.900 meter. Lukla Airport adalah airport kecil
di Kota Lukla di Nepal timur. Pada bulan Januari 2008, pemerintah Nepal
mengumumkan bahwa bandara akan diganti untuk menghormati Sir Edmund
Hillary [1], orang pertama yang mencapai puncak Gunung Everest, yang
meninggal pada 11 Januari 2008. Bandara ini cukup populer sebagai Lukla
adalah tempat di mana kebanyakan orang memulai perjalanan mereka dengan
mendaki Gunung Everest.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar