Kamis, 30 Mei 2013

Binatang-binatang Menakjubkan Asal Hutan Amazon

Amazon hutan dengan berbagai macam makhluk hidup yang beragan,,dari hewan kecil sampai hewan besar,, disini pimen blog akan menunjukan keunikan dari serangga-serangga kecil dari hutan amazon ,, cekidot .. ..

1.Helicopter Amazon:














TreeHoppers ini memiliki pronotum yang khas,,ia memikiki tanduk yang menyerupai baling - baling helikopter ,,bentuk tanduk seperti itu digunakannya untuk melindungi dari pemangsa seperti burung .

2.Little Devil:

















Memiliki tanduk yang sama seperti De
vil ,, unik bukan ^^ ,,serangga ini adalah sisa-sisa dari jaman prasejarah ,, waww

3.Mini Brontosaurus:

















Serangga kecil ini sangat mirip dengan dinosaurus bernama brontosaurus ,,

4.Bocydium:


















 Serangga ini memiliki tanduk yang berbentuk seperti layaknya lampu taman,, ^^

Rio Acari monyet kecil

Lebih  dari 1.200 spesies baru tanaman dan vertebrata telah ditemukan  dalam  biome Amazon selama dekade terakhir - sebuah spesies baru setiap  tiga  hari - menurut laporan terbaru WWF , Amazon Alive! yang merangkum   penemuan antara 1999 dan 2009. Spesies baru termasuk 637 tumbuhan, 257   ikan, 216 amfibi, 55 reptil, 16 burung dan 39 mamalia, yang menyatakan   bahwa Amazon adalah salah satu tempat paling beragam di dunia. Ini   adalah Rio Acari monyet kecil ditemukan pada tahun 2000.


Eunectes beniensis

Diantara  temuan adalah spesies baru pertama anaconda diidentifikasi  sejak 1936.  Dijelaskan pada tahun 2002 dari utara-timur provinsi Amazon  Bolivia,  dan kemudian ditemukan juga di dataran banjir provinsi Pando  Bolivia, 4  meteran panjang Eunectes beniensis awalnya diyakini hasil  persilangan  antara anacondas hijau dan kuning, namun kemudian bertekad  untuk  menjadi spesies yang berbeda
Ranitomeya Amazonica
kodok  garis merah yang luar biasa seperti api di  atas kepalanya, dan kontras  air-kaki bermotif. habitat utama katak  adalah di dekat daerah Iquitos  di wilayah Loreto, Peru, dan hutan  dataran rendah primer lembab. katak  juga telah ditemui dalam Alpahuayo  Mishana Nasional Reserve di Peru
Aurantiocephala Pyrilia
anggota  dari keluarga burung beo benar  memiliki kepala botak yang luar biasa,  dan menampilkan spektrum warna  yang menakjubkan. Hanya dikenal dari  beberapa daerah di Madeira Lower  dan Upper Tapajos sungai di Brazil,  spesies telah terdaftar sebagai  'dekat terancam', karena penduduknya  cukup kecil, yang menurun karena  hilangnya habitat.

Tarantula 'harimau-bergaris' 
yang  nogueiranetoi Cyriocosmus,  ditemukan di Rio Branco, ibukota negara  bagian Acre, Brasil. Spesies ini  cokelat kemerahan, resmi digambarkan  pada tahun 2005, memiliki pola  yang tidak biasa dari lima 'garis  harimau-' jelas di punggungnya.

Lumba-lumba Amazon
Sungai  Amazon dolphin atau lumba-lumba sungai pink dicatat oleh ilmu   pengetahuan di tahun 1830-an, dan diberi nama ilmiah geoffrensis Inia.   Pada tahun 2006, bukti ilmiah menunjukkan bahwa ada spesies yang   terpisah - Inia boliviensis - dari lumba-lumba di Bolivia, meskipun   beberapa ilmuwan menganggapnya sebagai subspesies dari geoffrensis Inia.   Berbeda dengan lumba-lumba Sungai Amazon, Bolivia kerabat mereka   memiliki gigi lebih, kepala lebih kecil, dan badan-badan yang lebih   kecil tetapi lebih luas dan bulat.
Ikan Patin Merah

Buta  dan kecil, spesies baru merah cerah ikan patin yang hidup terutama  di  perairan bawah tanah. Ditemukan di negara bagian Rondonia, Brazil,  ikan  Phreatobius dracunculus mulai muncul setelah sebuah sumur digali di   desa Rio Pardo, ketika mereka tanpa sengaja terjebak dalam ember yang   digunakan untuk mengambil air. Spesies sejak ditemukan di tempat lain 12   dari 20 sumur di wilayah ini.

Kadal Anolis cuscoensis

Sementara  bagian banyak dari Amazon tetap relatif tidak terganggu,  ancaman  terhadap wilayah dengan cepat meningkat. Selama 50 tahun  terakhir umat  manusia telah menyebabkan kerusakan paling sedikit 17  persen dari hutan  hujan Amazon - daerah dua kali ukuran Spanyol. Ini  adalah kadal adalah  Anolis cuscoensis.

Katak Dart 

Ekspansi  di pasar regional dan global untuk daging, kedelai dan biofuel,  model  pembangunan yang tidak berkelanjutan dan meningkatnya kebutuhan  energi  semua tekanan pada sumber daya Amazon. Katak Dart (Ameerega  pepperi).

Ghost knifefish (Compsaraia samueli)


Apistogramma baenschi


Gonatodes alexandermendesi


Hypsiboas liliae


The Cryptic Forest-falcon (Micrastur mintoni)


A species of ant (Martialis heureka)


The Rufous Twistwing (Cnipodectes superrufus)


The Blue Fang Skeleton Tarantula (Ephebopus cyanognathus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar